Pengikut

Assalamualaikum WR.WB
Welcome to my blog

Senin, 30 Oktober 2017

Kerajinan dari barang bekas




Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Botol usang bisa kamu manfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan yang unik dan tentunya kreatif. Dengan hanya ketekunan dan juga ide-ide kreatif kamu mampu menghasilkan kerajinan dari botol dengan beberapa Jenis dan fungsi.
Kita mudah sekali menemukan berbagai macam macam sampah dari botol bekas yang bisa di manfaatkan diantaranya adalah  botol bekas minuman bersoda, botol bekas pembersih lantai serta botol bekas yang terbuat dari kaca.
Dengan memakai botol bekas ini, secara enggak langsung kita ikut berperan dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah.

1. Tempat untuk mengecas baterai ponsel





kerajinan dari barang bekas
viralistas.com
kerajinan tempat isi baterai ponsel dari botol bekas
haksnavida.com

Andaikan kamu menjumpai plastik bekas dari botol atau plastik ynag terdapat di toilet, janganlah tergesa-gesa mau membuangnya begitu saja. Tentunya kamu akan mudah untuk membuat kerajinan dari barang bekas yang unik dan terdapat nilai jual hanya dengan menyediakan berbagai alat sederhana dan bahan yang mudah ditemui di lingkungan terdekat rumah kamu.
Hasil kerajinan yang telah dibentuk bisa dipakai sendiri atau ditawarkan kepada orang lain yang membutuhkannya. Ya, diantara satu kerajinan yang mampu diciptakan dari botol plastik bekas karbol adalah tempat cas HP yang simpel tetapi sangat membantu. Dengan hanya melihat gambar di atas kamu pasti mampu membuatnya.

2. Boneka lucu Bekas dari Botol Pewangi Pakaian





Boneka Lucu Dari Botol usang
imagui.com

Botol-botol bekas pewangi pakaian, botol usang obat kumur mulut, atau botol usang oli motor jika kamu memiliki salah satu dari botol-botol ini berarti kamu mampu membuat boneka lucu yang satu ini. Kamu bisa membuat botol tersebut jadi kerajinan tangan boneka dengan berbagai tokoh yang unik dan lucu.
Jadi kamu gak harus lagi membeli mainan yang mahal bagi anak-anak di rumah. Cukup dengan menciptakan kreasi dari botol-botol ini kamu sudah dapat membuat aneka mainan yang lucu. Buatlah boneka tokoh idola kamu, jangan lupa sesuaikan ukuran botol dengan tokoh yang pas untuk kamu ciptakan.

3. Pot tanaman dari botol plastik





model pot bunga dari botol plastik
via blogspot.com
kerajinan pot bunga dari botol bekas
ideproperti.com

Masih seputar bagaimana menggunakan barang usang dari botol jadi kerajinan tangan yang nantinya bernilai. Jika kamu ingin membuat indah tampilan halaman rumah, kamu dapat membuat taman kecil. Agar taman yang kamu hasilkan terdapat tampilan yang elegan, kamu bisa gunakan pot unik dari botol bekas ini.
Botol plastik usang minuman ringan dapat kamu manfaatkan jadi pot tanaman yang cantik. Ada beberapa bahan bahan yang dibutuhkan diantaranya adalah botol usang, CD kaset bekas dan juga cat semprot Untuk membuat kerajinan tangan pot cantik ini dan memperindah tampilannya. Dalam pembuatannya benar-benar gampang sekali, kamu bisa amati pada gambar di atas.

4. Bungkus kado yang unik





bungkus kado dari botol bekas
pondokmomi.blogspot.com


bila kamu ingin memberikan hadiah kepada teman, sebaiknya kamu mengemas hadiah itu dengan bungkus yang unik dan indah. Jangan membungkus hadiah untuk sahabat kamu dengan bungkus biasa saja. Buatlah satu hal yang istimewa agar hadiah yang kamu beri memberikan kesan tersendiri pada yang menerimanya.
Kamu mampu membeli bungkus kado dan meminta orang lain untuk membuatkan kado itu. Atau kira-kira kamu bisa memaksimalkan botol bekas untuk dijadikan bungkus kado yang istimewa. Bagaimana apakah kamu termotivasi untuk membuat bungkus kado ini, tidak susah kok cara membuatnya tinggal ikuti saja apa yang ada pada gambar. Untuk cara membuatnya kamu bisa amati pada gambar di bawah ini


5. Pot tanaman lucu dan cantik





pot tanaman dari botol bekas
rimma.co

bila ada cewek yang lihat pot bunga ini, pasti langsung bilang “keren bangets” :v. Pot ini lebih sederhana tidak memerlukan bahan tambahan, tetapi kamu dituntut untuk kreatif menciptakan gambar lucu di pot. Ketrampilan melukis yang kamu punya sangat berpengaruh di hasil akhir.

6. Tempat Pensil dari Botol Bekas





tempat pensil dari botol bekas
fatinia.com


Tempat Lampu Dari Botol Bekas





tempat lampu dari botol bekas
pinterest.com
tempat lampu dari botol bekas
pinterest.com

Pesawat Dari Botol Bekas





pesawat dari botol bekas
tandapagar.com

Ternyata botol minuman ringan bisa dijadikan menjadi sebuah bentuk pesawat yang keren dan unik. Botol botol tersebut ditempelkan satu sama lain dengan menggunakan lem.

Bunga Dari Botol Bekas





bunga plastik dari botol bekas
via blogspot.com

Sandal dari Botol Bekas





sandal dari botol bekas
tandapagar.com

Dompet Unik Dari Botol Bekas





kerajinan dari barang bekas
sarungpreneur.com

Boneka Lucu dari Botol Bekas





boneka dari botol bekas
via blogspot.com

Mobil Dari Botol Kaleng Bekas





mobil dari kaleng bekas
via blogspot.com
kerajinan dari kaleng bekas
via blogspot.com

Gelang Dari Botol Bekas





gelang dari botol bekas
via blogspot.com

Untuk memakai gelang tidak harus yang mahal mahal, cukup bermodalkan bahan dari botol bekas sudah bisa untuk membuat gelang ini. Gelang ini terbilang unik dan elegan, lebih bagus lagi jika kamu tambahkan lampu neon di dalamnya.
Bisa untuk bergaya-gaya di depan teman kamu bukan. Sebenarnya gelang diatas adalah potongan dari botol bekas yang sudah dibentuk dengan pola tertentu. Adapun untuk rangkanya kamu gunakan benang supaya bisa bergabung ujung satu dengan ujung yang lainnya.

Gambar Wajah Dari Botol Bekas





wajah dari botol bekas
googleplay.com

Gambar di atas mengingatkan kita pada film kartun televisi upin dan ipin. Yak, benar film yang menceritakan tentang manusia purba itu. Agak unik dan juga lumayan aneh juga. Kamu hanya perlu memotong setengah bagian dari botol kemudian kasih cat dengan warna favoritmu. Kasih juga rambutnya, supaya terlihat unik.

Perahu Dari Botol Bekas





perahu dari botol bekas
youtube.com

Ada-ada saja tingkah yang dilakukan oleh orang zaman sekarang. Yang biasanya botol diubah jadi kerajinan lain yang agak normal, namun yang ini tidak bahkan terbilang antimainstream. Kayaknya kamu yang belum pernah merasakan bagaimana asyiknya naik kapal atau perahu bisa untuk mencoba kerajinan tangan yang satu ini.

Bunga Dari Botol Bekas





bunga dari Botol bekas
youtube.com

Kamu capek memelihara atau merawat bunga namun selalu layu dan ujungnya mati. Atau kamu malas untuk menyirami air setiap hari dan tidak mau repot repot untuk memberinya pupuk. Kayaknya bunga dari botol bekas ini bisa menjadi alternatif untuk permasalahanmu. Tanpa harus menyirami dan juga tanpa repot repot untuk memberinya pupuk.
Kamu bisa menaruhnya di depan rumah kamu atau di dalam rumah seperti di ruangan  tamu supaya ruangan tamu kamu terlihat lebih keren lagi dan membuat nyaman para tamu yang berkunjung ke rumahmu.

Ikan dari Botol Bekas





ikan dari botol bekas
meaningfulmama.com


Bingung mau cari hiasan gantung yang sesuai dengan hati kamu. Ikan dari botol bekas ini kemungkinan bisa membantu kamu. Dilihat dari gambarnya saja kemungkinan terlihat gampang dan simpel. Kamu cukup memotong dengan sesuai motif di atas lalu beri mata dan juga warna supaya ikannya benar benar terlihat hidup dan nyata.

Kerajinan Tangan dari Tutup Botol

Tutup botol kadang kali adalah sebuah benda yang remeh dan sering kali kita buang begitu saja. Padahal tanpa kita sadari sebenarnya tutup botol ini bisa disulap menjadi suatu yang berharga. Malahan beberapa model dan bentuk kerajinan dari barang bekas tertentu dapat dijual dengan harga yang sangat lumayan.

Kalender Dari Tutup Botol





kalender dari tutup botol bekas
hipwee.com

Bikin saja kalender magnet agar kalendermu anti mainstream dan unik dibandingkan dengan yang lain. Dalam pembuatannya terbilang gampang, kamu tinggal siapkan saja magnet yang dapat ditempelkan di bagian belakang botol serta spidol dalam menghias bagian depan tutup botol yang cocok dengan keinginan kamu.
Disamping keren, kalender unik semacam ini pula dapat digunakan berkali-kali atau bertahun-tahun selanjutnya. Kamu cukup rajin rajin saja mendesain dan bikin baru magnetnya jika mau di ubah suasana.

Kursi Dari Tutup Botol





kursi dari tutup botol bekas
lingkarwarna.com

memang selain kerajinan tangan yang kita bahas sebelumnya, dengan berbagai bentuknya yang unik, nyatanya tutup botol bisa dipakai dan diubah menjadi salah satu barang kerajinan yang memiliki nilai jual. Salah satunya adalah kursi dari tutup botol ini.

Pernak Pernik Dari Tutup Botol Bekas





pernak pernik dari sedotan bekas
greendiary.com

Salah satu keunikan dari pernah pernik dari tutup botol ini adalah kamu bisa menaruh foto kamu atau foto gambar favorit kamu di bagian dalamnya entah itu pacar kamu, hewan peliharaan kamu, bahkan bisa juga foto kamu yang keren keren. Pernak pernik ini bisa kamu gunakan menjadi kalung yang elegan.

Hewan Dari Tutup Botol Bekas





hewan kecil dari tutup botol
via blogspot.com

Bagi kamu yang memiliki adik yang masih berumur di bawah 5 tahun, kamu bisa mengajarinya mengenali tentang nama nama hewan dengan bantuan media tutup botol ini. Dari tutup botol ini kamu bisa buat berbagai macam binatang seperti burung, ikan, kumbang dan sebagainya.

Kalung Dari Tutup Botol Bekas





kalung dari botol bekas
hipwee.com

Kamu juga bisa memanfaatkan tutup botol tersebut menjadi kalung yang indah dan elegan. Ada banyak motif yang bisa kamu buat diantaranya adalah dengan memberi gambar bintang di dalamnya.

Bunga Dari Tutup Botol Bekas





bunga dari botol bekas
belajarsendiri.blogspot.com

Idenya ini luar biasa sekali kreatif, bayangin tutup botol dapat dijadikan bunga loh bro. Kayaknya butuh ketenangan yang tinggi supaya bisa menemukan ide semacam ini. Caranya dapat dibayangkan sendiri kan, seperti membuat bunga, ya kaya gitu dech, hehe:D.

Ilustrasi 3 dimensi Dari Tutup Botol Bekas





ilustrasi 3 dimensi dari botol bekas
kreatif.id

Wah kayaknya ide diatas luar biasa jeniusnya, Sekedar memakai 1 keping tutup botol mampu diubah menjadi suatu gambar ilustrasi yang terlihat hidup dan nyata. Kerennya banyak gambar ilustrasi yang dapat dibentuk, kayaknya idenya tersebut tidak dapat diprediksi.

Robot Dari Tutup Botol Bekas





robot dari tutup botol
ideproperti.com

Masing masing dari Kita tentu sudah mengerti tentang pentingnya recycling (daur ulang) terutama menggunakan botol plastik. Beragam dari  botol plastik bekas ini dapat kita lihat cuma tergeletak saja di berbagai tempat, misalnya di taman, sungai, dan di jalan. Sehingga membuat lingkungan menjadi tidak bersih dan juga tidak rapi. Yuk, kita manfaatkan sebaiknya botol botol plastik tersebut supaya menjadi ROBO-TIK (robot dari botol plastik).

Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas

Kardus bekas seringkali menjadi  barang yang menumpuk dan menghabiskan ruangan kamu, dan terkadang malahan bisa berakhir di tempat sampah. Sampai saat sekarang ada banyak sekali kardus bekas yang mana bisa kita temukan di lingkungan kita. Itu dikarenakan hampir setiap barang kebutuhan kita setiap waktu menggunakan kardus sebagai pembungkusnya.
Daripada kardus-kardus ini menjadi suatu barang yang tak berguna dan hanya jadi sampah, menjadi lebih baik kalau kamu membuat kardus ini jadi suatu kerajinan unik dan juga terdapat nilai seni yang tinggi. Berikut ini merupakan bemacam-macam kerajinan tangan dari kardus bekas.

1. Miniatur Rumah Mini Bagi Rumah Kucing





miniatur rumah mini untuk kandang kucing
via blogspot.com

Kamu dapat memanfaatkan kardus bekas kamu untuk dijadikan jadi miniatur rumah mini dan bisa digunakan sebagai kandang kucing yang kamu pelihara. Dengan membuat rumah mini yang nyaman dan unik ini pastimau menghasilkan kucing kesayangan kamu nyaman tinggal di tempat tinggalnya. Lihatlah kucing peliharaan kamu pasti akan merasa nyaman dan senang di dalam kandang yang telah kamu hasilkan.

2. Rumah Dari Kardus Bekas





rumah dari kardus bekas
bagiinfo.com

3. Lampu Gantung Unik dari Kardus usang





cara membuat lampu gantung dari kardus
via blogspot.com

Faktanya dengan kardus bekas kamu dapat menghasilkan satu buah hiasan sebuah lampu gantung eksklusif. Bagaimana kira-kira kamu berminat dengan lampu gantung hias itu kamu bisa membaca cara membuatnya di artikel saya yang lain.

4. Laptop Stand dari Kardus bekas





laptop stand dari kardus bekas
mobgenic.com

Dibanding kardus usang bungkus kamu tergeletak begitu saja dan hanya memenuhi gudang rumah kamu, mendingan pakai kardus tersebut sebagai stand laptop supaya makin meringankan kamu dalam mengerjakan semua pekerjaan yang sedang diselesaikan.
Dengan memakai bahan kardus yang gak terlalu banyak kamu sudah bisa membuat stand laptop. Dengan memakai stand ini tentunyaakan menolong kondisi laptop kamu tatap baik, selain juga itu juga bisa membantu pendinginan baterai supaya tidak cepat panas. hal tersebut dikarenakan karena sirkulasi udara berjalan dengan baik. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membuatnya?

5. Lampu Belajar dari Kardus bekas





lampu belajar dari kardus bekas
satujam.com

Kardus bekas pun ternyata bisa dijadikan sebuah lampu belajar yang keren dan kreatif. Untuk menghasilkan lampu ini memang gak tidak mampu dibuatnya dengan tangan biasanya, untuk tampilannya saja biasanya dibentuk dengan menggunakan software CAD 123D. Untuk metode membuatnya.

6. Kamera Dari Kardus Bekas





kamera dari kardus bekas
via blogspot.com

7. Boneka Danbo Dari Kardus Bekas





boneka danbo dari kardus bekas
liputan6.com

8. Celengan Dari Kardus





celengan dari kardus bekas
liputan6.com

9. Mobil dari Kardus Bekas





mobil dari kardus bekas
via blogspot.com

Rumah Burung Dari Kardus





rumah burung dari kardus
sarungpreneur.com

Labirin dari Kardus





labirin dari kardus
bintang.com

Kapal dari Kardus Bekas





kapal dari kardus bekas
via blogspot.com

Aquarium Dari Kardus Bekas





aquarium dari stik es krim
kerajinantangan.net

Bosen dengan aquarium yang gitu gitu saja. Biasanya sih aquarium itu isinya air, ikan hidup dan mungkin terkadang kita malas untuk memberinya makan. Tenang, aquarium dari kardus ini bisa menjadi jawaban dan solusinya. Kamu hanya tinggal membuat berbagai hewannya, kemudian kamu kasih tali dan gantungkan di antara langit langit kardus tersebut.

Helm Prajurit dari Kardus Bekas





helm prajurit dari kardus bekas
via blogspot.com

Bagi kamu yang penggemar film barat dan termasuk yang genre action, pasti tahu dengan benda ini. Yah, helm prajurit dari kardus ini bisa kamu jadikan sebagai mainan di rumah. Helm prajurit ini bisa kamu pakai ketika kamu lagi bermain perang-perangan dengan temanmu.

Buldozzer dari Kardus Bekas





mainan buldozer dari kardus bekas
via blogspot.com

Kardus tidak hanya bisa dibentuk menjadi kendaraan pada umumnya saja. Namun juga bisa dibuat kendaraan alat berat seperti bulldozer. Nantinya selain bulldozer kamu di artikel ini juga akan melihat alat berat lainnya seperti escavator dari stik es krim.

Sepatu dari Kardus





sepatu dari kardus bekas
liputan6.com

Entah apa yang terfikirkan di benak dari pembuat kerajinan tangan yang satu ini. Bayangkan sepatu dari kardus, bagaimana jadinya nantinya? Tapi setidaknya yang membuat ini lumayan kreatif. Sebab dia bisa memanfaatkan kardus bekas menjadi benda yang anti mainstream atau unik. Ya walaupun dari kardus jangan kamu pakai secara sembarangan ya, karena mudah untuk rusak.

Penyangga Jam dari Kardus Bekas





penyangga jam dari kardus bekas
liputan6.com

Saat sekarang ini kita dituntut untuk cepat dan disiplin dalam memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya. Penyangga jam ini bisa membantu kamu. Apabila kamu susah untuk bangun pagi kamu bisa menggunakan ini untuk menjadi alat pembangun tidur kamu.

Burung Dari Kardus Bekas





bentuk burung dari kardus bekas
bahan-membuat.com

Seandainya kamu memiliki banyak kardus bekas yang sudah tak digunakan lagi di dalam, tidak usahlah kamu segera untuk menjualnya dengan para pengepul atau meletakkannya begitu saja di tong sampah. Kamu dapat memakai benda tersebut untuk bahan membuat burung hantu supaya rumah kamu menjadi lebih indah lagi.
Bisa dibilang pembuatan burung hias ini lumayan gampang karena kita tahu kardus sendiri memiliki tekstur yang ringan serta gampang dibentuk menjadi bentuk apapun.
Ada beberapa langkah yang mesti kamu kerjakan saat membuat kerajinan tangan dari kertas kardus ini. Untuk cara pertama yaitu kamu cari terlebih dulu kardus yang sudah ditipiskan dan dibelah, kemudian gulung bulat mirip seperti badan serta mata burung hantu tersebut.
Gunakan juga lem yang kuat untuk menggabungkan bulatan itu. Kamu juga dapat memberikan kelereng sebagai mata burung hantu tersebut supaya ada efeknya.

Tempat Tidur Dari Kardus Bekas





tempat tidur dari kardus bekas
pixadatabase.com

Boneka atau mainan kamu yang belum memiliki tempat tidur kamu bisa membuatkannya. Tempat tidur dari kardus bekas ini gampang sekali membuatnya. Yang kamu butuhkan hanyalah sedikit kardus dan dibentuk dengan seperti pada gambar di atas.

Kostum Iron Man Kardus Bekas





kostum iron man dari kardus bekas
huffingtonpost.com

Seniman karton yang masih berumur 20 tahun dan juga merupakan murid dari Taiwan Xhong Kai-Xiang kembali membuat Tony Stark sang Iron Man dengan cuma memakai karton yang bergelombang.
Melalui wawancara video dengan Stan Winston School of Character Arts, Xhong berkata bahwa untuk merampungkan kostum karton Iron Man memerlukan waktu satu tahun sebab diselesaikan ketika ada waktu luang di saat sibuknya aktifitas di sekolah.
ia malahan sekaligus menciptakan bagian lengan dan dada bisa menyala sama halnya yang asli dengan menaruh lampu LED. Benar-benar kerajinan dari barang bekas yang unik dan tampil beda.

Kerajinan Tangan dari Sedotan Bekas

Sedotan adalah salah satu barang kerajinan tangan yang murah dan mudah untuk ditemukan. Biasanya sedotan digunakan sebagai alat bantu untuk minum dengan cara menyedotnya.
Kadang-kadang sedotan sesudah habis digunakan hanya jadi sampah plastik yang mengotori lingkungan. Seperti yang kamu tahu bahwa sampah plastik merupakan diantara sampah yang sangat susah untuk diurai oleh tanah. Berikut ini yaitu beberapa kerajinan dari barang bekas unik yang bisa kamu buat dari sedotan bekas.

1. Bunga Plastik dari Sedotan





bunga plastik dari sedotan
wp.com

Bunga dari sedotan merupakan jenis kerajinan tangan yang paling sering untuk diciptakan . Sedotan yaitu bahan yang benar-benar unik karena mempunyai elastisitas dan juga warna yang beragam sehingga mampu dibentuk bermacam-macam kerajinan dari barang bekas yang unik dan indah.

2. Mainan Labirin dari Sedotan





mainan labirin dari sedotan bekas
jemarikids.com

disamping diciptakan bemacam-macam kerajinan dari barang bekas tangan sedotan juga dapat dibuat mainan sejenis labirin untuk mengolah kreativitas anak-anak. Tentukamu mampu menghasilkan sendiri bemacam-macam kreasi lainnya dari bahan sedotan usang.

3. Lampu Kristal dari Sedotan bekas





lampu bekas dari sedotan
bintang.com

Lampu kristal yang elegan ini bisa kamu hasilkan dari sedotan usang. Dengan kreasi ternyata bekas sedotan plastik bisa dibentuk sebuah lampu yang keren dan juga unik. Dengan lampu kristal ini pasti ruangan kamu akan lebih keren dan nyaman.

4. Burung Dari Sedotan Bekas





bentuk burung dari sedotan
satujam.com

kamu kebingungan mau mencari mana referensi yang pas untuk mendekorasi rumah kamu terkhusus di ruang tamu? ya kerajinan dari barang bekas ini bisa kamu jadikan sebagai contoh. Bentuk burung yang indah ini tidaklah sulit kamu buat, kamu hanya tinggal ikuti saja langkah-langkah di video di bawah ini, maka kamu akan mudah untuk membuatnya. Saya sengaja tidak memberikan tips-tipsnya tutorial dengan tulisan karena kelihatannya cukup mudah.

Sepeda Dari Sedotan





sepeda dari sedotan bekas
fatinia.com

Ada ada aja ulah si abang yang satu ini, masak buat sepeda motor dari sedotan, gedenya juga kaya sepeda asli lagi. Pastinya si abang ini menghabiskan banyak sekali sedotan untuk membuat sepeda motor dari sedotan ini. Lama? pastinya. Mungkin abang ini menghabiskan waktu berminggu minggu lamanya untuk menyelesaikan mega proyeknya tersebut.

Kemoceng Dari Sedotan





kemoceng dari sedotan bekas
ruangtanya.com

Bersih bersih. Kayaknya kemoceng kamu yang lama sudah banyak debunya bukan. Mendingan pakai kemoceng dari sedotan ini, selain praktis juga mudah untuk dibersihkan. Untuk pembuatannya terbilang sangat mudah sekali. Cukup siapkan beberapa sedotan dan gunting sedotannya tersebut menjadi seperti pada gambar diatas.

Helikopter Dari Sedotan





kerajinan tangan helikopter dari sedotan
via blogspot.com

Salah satu cara kita untuk membantu bumi dalam upaya menurunkan jumlah sampah diantaranya yaitu dengan mendaur ulangnya kembali. Melalui pendaur ulangan tersebut dapat mendukung bumi serta meningkatkan pemikiran kreatifitas kita nantinya.
Adapun membuat helikopter adalah salah satu caranya. Bagaimana langkah langkah pembuatannya? Yup kita baca terlebih dahulu alat dan bahannya berikut ini:
Alat dan bahan:
  1. · Botol bekas susu
  2. Gunting
  3. lem
  4. bola pingpong
  5. sedotan yang dapat dibengkokan
  6. Jarum pentul
  7. Stamples
Cara pembuatan:
1. Untuk awal awal kamu bikin lubang di tutup botol dengan memakai gunting atau barang yang bisa melubangi tutup botol tersebut. gak harus besar besar juga untuk ukuran lubangnya, yang penting sedotan bisa dimasukkan dan jadi ekor di bagian belakang helikopternya.
2. Sesudah dilubangi, sekarang kamu gunting jadi dua bagian. Tapi ada hal yang harus ditekankan dalam pengguntingan tersebut yaitu bagian lengkung di bagian atas botol tetap sedangkan untuk bagian tengah yang terdapat stip atau ruas digunting dan diambil untuk sambungan penyanggah helikopternya. Gunting setengah lingkaran di stip yang sudah digunting disertai lebar 1,5 cm. Untuk langkah selanjutnya kamu bisa googling sendiri atau lebih mudahnya nonton di video youtube.

Kerajinan Tangan dari Barang bekas Kain Flanel

Kain perca atau kain flanel adalah termasuk dari berbagai jenis kain yang berasal dari limbah tekstil yang telah tak dipakai dan biasanya dibuang ke TPA.
namun seandainya kamu terdapat kain perca kamu jangan bergegas untuk membuangnya, kamu bisa memaksimalkan kain ini menjadi bemacam-macam barang kerajinan dari barang bekas yang mempunyai nilai keindahan serta nilai jual cukup tinggi. Berikut ini adalah beberapa contoh kerajinan tangan dari kain perca yang kreatif dan unik.

1. Bros Bunga dari Kain Perca





bunga bros dari kain perca
fatinia.com

Bros bunga cantik ini diciptakan dengan pakai kain sisa limbah konveksi. Dengan menggunakan kreativitas kamu bisa menghasilkan kreasi bros dengan aneka warna. Buatlah bros bunga ini dengan bemacam-macam motif kain serta berilah sentuhan akhir untuk menambah kecantikannya. Bagaimana apakah kamu berminat menciptakan bros sendiri?

2. Boneka Hias dari Kain Perca





boneka dari kain flanel
saapi.blogspot.com

Pernahkan kamu terbenak dalam fikiranmu untuk membuat ide berupa boneka lucu ini dari kain perca? Ya, kain perca benar-benar sesuai untuk menghasilkan berbagai kreasi yang lucu dan unik. Di antara contohnya yaitu boneka ini, dengan mencampurkan bemacam-macam motif kain perca menghasilkan boneka hias ini menjadi keren. Coba deh bikin di rumah.

Sandal Dari Kain Flanel





sandal minion dari kain flanel
kerajinantangan.net

Bagi kamu yang suka bepergian keluar entah itu mau berpariwisata ke suatu tempat wisata atau sekedar ke rumah teman, cobalah kamu memakai kerajinan tangan sandal dari kain flanel ini. Tentu kamu akan merasakan kenyamanan karena ketika kamu pakai sandal ini rasanya terasa nyaman sekali dan lembut.
Selain itu dengan membuat ini akan membuat anak anak menjadi kreatif dan tentunya menyenangkan. Masih ada kreasi lain yang mampu kamu hasilkan dari kain perca, misalnya keset yang unik, boneka, tempat tisu baca sepenuhnya tentang kerajinan tangan dari kain perca bisa membaca Kerajinan tangan dari kain flanel.
Sumber : https://hidupsimpel.com/kerajinan-dari-barang-bekas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar